Piala Asia 2023: Yordania Lolos ke Perempat Final Usai Menang Dramatis atas Irak


Para pemain Yordania merayakan gol Mousa Altamari ke gawang Irak pada pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Asia 2023 di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Qatar, Senin (29/1/2024). Yordania menang 3-2. (AP Photo)

AKTUALITAS.ID – Timnas Yordania memastikan diri lolos ke babak perempat final Piala Asia 2023. Kepastian ini didapatkan setelah mereka mengalahkan Irak dengan skor 3-2.

Yordania berhasil menang berkat gol Yazan Al-Naimat, Yazan Al-Arab dan Nizal Al-Rashdan. Sementara Irak berhasil memperkecil kedudukan berkat gol Saad Natiq dan Aymen Hussein.

Berkat kemenangan ini, Yordania akan berhadapan dengan Timnas Tajikistan yang sudah terlebih dahulu memastikan diri lolos ke babak pertempat final.

Dalam pertandingan babak 16 besar ini, Yordania unggul lebih dahulu pada pada menit ke-45+1 berkat aksi Yazan Al Naimat.

Pada babak kedua, Irak kemudian bangkit dan berbalik memimpin berkat gol yang dilesakkan Saad Natiq pada menit ke-68 dan Hussein pada menit ke-76. 

Namun, wasit mengeluarkan kartu merah karena Hussein merayakan gol dengan berlebihan. Striker Al Quwa Al Jawiya ini sebelumnya sudah diganjar kartu kuning pada pengujung babak pertama.    

Unggul jumlah pemain membuat Yordania terus berupaya mencetak gol. Upaya mereka berhasil memasuki injury time babak kedua. Mereka mencetak gol yang membuat skor menjadi 2-2 berkat gol Yazan Al Arab pada menit 90+3. 

Dua menit kemudian tim asuhan Hussein Ammouta ini berbalik unggul. Kali ini gol dicetak Nizar Al Rahdan yang memaksimalkan umpan Saleh Ratib. 

Beberapa saat kemudian, wasit meniup peluit panjang. Yordania pun akan bertemu Tajikistan pada perempat final, 2 Februari 2024 mendatang. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>