Apple Berhasil Menjual 200.000 Headset Vision Pro, Dibanderol Seharga Rp55 Juta


Apple Vision Pro. (EPA Images)

AKTUALITAS.ID – Apple telah menjual lebih 200.000 kompoter spasial pertamanya, headset Apple Vision Pro. Hal itu berdasarkan sumber yang mengetahui data penjualan Apple dikutip dari MacRumors Selasa (30/1/2024).

Apple mulai menerima preorder Vision Pro pada 19 Januari 2024, sehingga headset tersebut telah tersedia untuk dibeli di AS selama 10 hari.

Analis Apple, Ming-Chi Kuo Senin (29/1), mengeklaim Apple telah menjual sekitar 160.000 hingga 180.000 unit Vision Pro pada akhir pekan lalu dalam preorder, sehingga penjualan kemungkinan agak melambat setelah itu.

Headset Vision Pro pengiriman ke rumah pada hari peluncuran terjual habis beberapa jam setelah acara preorder. Sementara opsi pengambilan di toko segera menyusul dalam waktu dekat, sehingga tidak mengherankan minat terhadap headset ini mulai berkurang setelah banyaknya pesanan di awal.

Kuo mengatakan permintaan Apple Vision Pro dapat berkurang dengan cepat karena ceruk pasar perangkat tersebut. Headset ini dibanderol dengan harga US$ 3.500 (Rp 55,3 juta), sehingga di luar jangkauan banyak konsumen. 

Rumor menyebutkan Apple akan menjual dalam jumlah terbatas, karena mahalnya harga Vision Pro dan sulitnya memproduksi.

Apple diperkirakan akan memproduksi sekitar 500.000 headset Vision Pro. Namun, apakah Apple akan menjual sebanyak itu, masih harus dilihat.

Seperti diketahui, Vision Pro adalah perangkat canggih yang pernah dirancang Apple. Apple Vision Pro memiliki teknologi menakjubkan dengan desain ringkas. Sepotong kaca 3D dipoles untuk menciptakan permukaan optik. Permukaan ini bertindak sebagai lensa untuk beragam kamera dan sensor dalam rangka memadukan dunia fisik dengan konten digital.

Vision Pro menampilkan sistem tampilan ultra-high-resolution yang menampung 23 juta piksel di dua tampilan. Sementara silikon Apple kustom dalam desain dual-chip memastikan pengalaman terasa seolah-olah terjadi di depan mata pengguna secara real-time.

Vision Pro juga dilengkapi sistem audio spasial canggih. Pengguna dapat menonton film dan acara TV, atau menikmati film tiga dimensi yang menakjubkan. Apple Vision Pro juga dilengkapi EyeSight, fitur yang membantu pengguna tetap terhubung dengan orang-orang di sekitar mereka.

Saat Anda mendekati seseorang yang memakai Vision Pro, tampilannya akan menjadi transparan. Pengguna dapat saling melihat. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>