Daftar 6 Tim Negara Tersingkir di 16 Besar Piala Asia 2023, Disusul Thailand dan Arab Saudi 


Thailand tersingkir di babak 16 besar piala Asia 2023. (ist)

AKTUALITAS ID – Memasuki hari ketiga pelaksanaan babak 16 besar Piala Asia 2023 (2024) terdapat enam negara yang gagal melangkah ke babak perempat final. Berikut daftar tim negara tersingkir di 16 besar Piala Asia.

Kiprah Thailand di Piala Asia 2023 selesai seiring kekalahan dari Uzbekistan. Tampil cukup meyakinkan di fase grup, Tim Gajah Perang tak bisa meredam Uzbekistan.

Kendati sempat tertinggal dan kemudian menyamakan kedudukan, Theerathon Bunmathan dan kawan-kawan harus menerima kekalahan dari Skuad White Wolves.

Kekalahan lebih menyakitkan pada babak 16 besar Piala Asia kiranya dirasakan Arab Saudi yang sempat memimpin 1-0 hingga dua menit menjelang wasit meniup peluit panjang.

Gol Cho Gue Sung pada menit kedelapan injury time membuyarkan impian keindahan melangkah ke babak perempat final. Setelah skor imbang, Arab Saudi masih sempat melanjutkan duel melawan Korea Selatan di babak perpanjangan waktu.

Setelah tanpa gol dalam waktu 2×15 menit, adu penalti jadi penentu. Dua eksekutor Elang Hijau gagal menundukkan kiper Korea Jo Hyeon Woo. Di kubu Korea Selatan, empat penendang yang menembak penalti bisa melaksanakan tugas dengan baik.

Thailand dan Saudi menyusul empat negara yang sudah lebih dulu merasakan kekalahan pada babak 16 besar Piala Asia 2023 yakni Indonesia, Uni Emirat Arab, Irak, dan Palestina.

Masih ada dua tiket perempat final yang tersisa dan akan diperebutkan empat negara yaitu Bahrain, Jepang, Iran, dan Suriah. Siapa pun yang kalah pada laga yang bakal berlangsung Rabu (31/1) malam, dipastikan bakal pulang sekaligus menyusul enam negara yang sudah lebih dulu tersingkir di 16 besar Piala Asia.

Daftar 6 Tim Negara Tersingkir di 16 Besar Piala Asia 2023:

1. Indonesia

2. Uni Emirat Arab

3. Irak

4. Palestina

5. Thailand

6. Arab Saudi

(YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>