Bappilu Gerindra Jabar Sambut Baik Dukung LBP ke Prabowo: Bukan Perintah Pemerintah


Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan,AKTUALITAS.ID/Munzir

AKTUALITAS.ID – Baru-baru ini Menko Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan dukungannya kepada Capres Prabowo Subianto- Gibran Rakabuming Raka.

Ketua Bappilu Gerindra Jabar, Aries Marsudiyanto menyebut bahwa dukungan tersebut bukan semata-mata perintah dari pemerintah, melainkan didasari oleh keyakinan hati nurani masing-masing individu.

“Ada perintah pemerintah atau kagak, ya gak adalah. Semuanya atas hati nurani, boro boro beliau, lah wong yang merah saja geser juga ke ketika,” ujarnya Minggu 4 Februari 2024.

Aries menyebut banyak anggota dari partai lain yang berpindah dukungan kepada Capres nomor urut 02 salah satunya Maruar Sirait.

“Ada pak Maruarar, ada pak Budiman ada pak Effendi simbolon. Semuanya dari hati nurani masing-masing,” ucapnya.

Menurutnya banyaknya dukungan tersebut lantaran melihat prestasi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto selama menjabat.

“Karena kan kita apa sudah bisa melihat ya bahwa sampai saat ini Pak Prabowo menjadi Menteri,” tutup.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Melalui unggahan akun resmi Instagram-nya, Luhut mengatakan, alasan dirinya memilih Prabowo ialah keberlanjutan program pemerintahan Presiden Joko Widodo yang ditawarkan oleh paslon tersebut.

“Kita pilih orang yang tepat menjadi presiden Republik Indonesia. Tanggal 14 ini tepat. Saya pribadi memilih Pak Prabowo alasan yang sangat sederhana berkelanjutan,” ujar dia dalam unggahan akun resmi Instagram-nya, Sabtu (3/2/2024). [Yan Kusuma/Rizky]

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>