Kepadatan Mulai Terlihat di Tol Cikampek, Polisi Berlakukan Contra Flow 14 KM


Ilustrasi. Kepadatan di tol Cikampek. (Dok: Antara)

AKTUALITAS.ID – Suasana di ruas jalan tol Jakarta Cikampek melintasi Kabupaten Karawang, Jawa Barat, tampak menunjukkan kepadatan kendaraan dari arah Jakarta menuju Bandung dan Jawa Tengah pada Kamis pagi hingga menjelang siang, Kamis (8/2/2024).

Libur akhir pekan panjang yang dimulai dengan hari raya Isra Mi’raj telah meningkatkan jumlah kendaraan di ruas jalan tol Jakarta Cikampek, khususnya di wilayah Karawang. 

Petugas jalan tol dan polisi lalu lintas Polres Karawang memberlakukan contra flow di kilometer 47 hingga kilometer 65 arah Cikampek untuk mengatasi peningkatan jumlah kendaraan.

Jumlah kendaraan yang terpantau didominasi oleh bus penumpang, mobil pribadi, dan sejumlah truk serta kontainer yang masih menuju Cipali atau Bandung.

Dampak dari peningkatan jumlah kendaraan tersebut menyebabkan pihak Jasa Marga dan kepolisian lalu lintas Polres Karawang melakukan rekayasa lalu lintas contra flow sepanjang 14 kilometer arah Cikampek.

Peningkatan signifikan jumlah kendaraan dari Jakarta menuju Bandung dan Cipali terjadi mulai Kamis pagi. Diperkirakan peningkatan ini akan berlanjut hingga Kamis sore atau malam, mengingat adanya libur panjang dari hari raya Isra Mikraj hingga Imlek pada 10 Februari 2024.

Sementara itu, jumlah kendaraan dari Cikampek menuju Jakarta dan daerah lainnya terpantau normal. Pihak kepolisian terus memantau perkembangan arus lalu lintas di ruas tol Jakarta Cikampek untuk mencegah terjadinya kecelakaan. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>