Memasuki Masa Tenang, Bawaslu Cimahi Gelar Apel Jelang Pencoblosan 


Ilustrasi. Kantor Bawaslu Cimahi. (ist)

AKTUALITAS.ID – Memasuki masa tenang kampanye, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Cimahi menggelar apel siap siaga dan sinergi pengawasan masa tenang hingga coblos hitung Pemilu 2024 di Alun-alun Kota Cimahi, Jawa Barat pada Minggu (11/2/2024) siang.

“Kami siap mengawasi mulai dari masa tenang hingga hari pemungutan dan penghitungan suara nanti,” ujar Ketua Bawaslu Cimahi, Fathir Rizkia Latif seusai apel, Minggu (11/2/2024).

Fathir mengatakan pihaknya sudah memetakan titik mana saja yang menjadi kewenangan Bawaslu dan Panwaslu kecamatan dalam penertiban alat peraga kampanye (APK).

“Seperti diketahui APK tersebar di mana-mana di Kota Cimahi sampai masuk ke gang-gang. Kami sudah menyusun teknis bagimana yang menjadi kewenangan Bawaslu dan mana yang jadi kewenangan Panwaslu kecamatan sehingga tidak ada APK yang tersisa termasuk di billboard berbayar,” katanya.

Soal penindakan penertiban APK, Bawaslu baru berkoordinasi bersama pihak terkait pada Senin (12/2/2024) pagi. Fathir mengatakan pihaknya membolehkan masyarakat untuk menurunkan atau membersihkan APK yang terpasang di area pribadi masing-masing warga. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>