Gunakan Hak Pilihnya di Pemilu 2024, Ivan Gunawan: Hari ini saya bisa nyoblos di Paris


Artis Ivan Gunawan

AKTUALITAS.ID – Desainer Ivan Gunawan kini mulai menjalani kehidupannya di Prancis. Pria yang  akrab disapa Igun itu, diketahui telah menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024 dengan melakukan pencoblosan di Paris.

Hal itu diketahui dari unggahan Ivan di media sosial pribadinya yang dikutip, Senin (12/2/2024). Secara terang-terangan ia mengumumkan, sebagai warga negara Indonesia yang baik meskipun berada di luar negeri dirinya tetap menggunakan hak pilih dan suaranya.

“Hari ini saya bisa nyoblos di Paris,” tulis Ivan Gunawan sambil memamerkan jari kelingkingnya yang sudah ada tanda seusai memilih.

Ivan Gunawan pun berdoa dan berharap, agar pilihannya tersebut bisa menang serta mampu menjalankan roda pemerintahan dengan baik.

“Semoga pilihan saya terbaik, amin,” tegasnya.

Dalam unggahan lain, Ivan Gunawan pun mengimbau kepada masyarakat Indonesia khususnya para penggemarnya, untuk menggunakan hak pilihnya pada pemilu presiden 2024.

“Guys udah selesai kampanyenya, sekarang siap-siap waktunya nyoblos. Kita harus Ikut milih yah, jangan pada mager tgl 14 Februari besok #pemiluserentak2024 #nyoblos #tps #pemilu2024,” tandas Ivan sambil membagikan foto dirinya saat ingin mencoblos di sebuah TPSLN di Paris.

Sejumlah warganet pun memuji sikap Ivan Gunawan, yang tetap menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024 ini meski dirinya tengah berada di Paris.

“Kak Igun nyoblos pakai hati. Enggak ada endorse, dia sudah kaya,” tulis pemilik akun @ang****.

“Mantap my brader @ivan_gunawan turut mencerdaskan anak bangsa,” kata @est*****.

Sebelumnya, Ivan Gunawan memberikan alasan mengapa dirinya memilih pindah ke luar negeri. Tak sedikit yang menduga Igun merasa sakit hati karena Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) melarangnya tampil di layar televisi.

“Enggak, bukan (sakit hati) karena sudah lama mempertimbangkannya,” ujarnya dalam tayangan televisi, Rabu (24/1/ 2024). (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>