KPU Subang Percepat Distribusi Logistik Pemilu 2024


Ilustrasi. Distribusi logistik pemilu. (ist)

AKTUALITAS.ID – Pemilu 2024 tinggal menyisakan waktu dua hari. Distribusi logistik Pemilu 2024 terus dipercepat oleh KPU Subang.

Panitia Pemilu 2024 di Kabupaten Subang harus menghadapi jalur ekstrem dan menyeberangi sungai demi terselenggaranya pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Dengan pengawalan ketat aparat kepolisian dan TNI, distribusi logistik Pemilu 2024 mulai dilakukan oleh panitia menuju daerah yang sulit dijangkau di Kampung Cigebang, Desa Talagasari, Kecamatan Serangpanjang, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Senin (12/2/2024).

Para anggota kepolisian dan TNI setempat tak kenal lelah membantu panitia Pemilu 2024 untuk melintasi jalur-jalur ekstrem di wilayah Selatan Subang. Perjalanan distribusi logistik Pemilu 2024 ke lokasi ini ditempuh selama tiga jam, melintasi tujuh kecamatan dan jalan ekstrem.

Saat melewati Sungai Cikeruh, petugas dan warga terpaksa harus memikul logistik pemilu. Setelah itu, kembali melalui jalur darat menggunakan sepeda motor.

“Kecamatan Serangpanjang terdiri dari 89 TPS dan ada dua TPS yang sangat jauh dan berisiko, yaitu berada di Dusun Cigebang, Desa Telagasari, ” kata Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Serangpanjang, Ida Halimah.

Kapolsek Sagalaherang, Iptu Irfan Firmansyah mengatakan, pihaknya melakukan pengawalan logistik ke wilayah yang memang dinyatakan ekstrem dan menempuh perjalanan yang sangat jauh.

“Alhamdullilah kami dari Polsek Sagalaherang, yang membawahi Kecamatan Sagalaherang dan Serangpanjang, melakukan pengawalan logistik pemilu, tepatnya ke TPS 11 dan TPS 12 Dusun Cigebang,Desa Telagasari, Kecamatan Serangpanjang,” kata Irfan Firmansyah.

Di lokasi tersebut terdapat dua TPS, yaitu TPS 11 dan TPS 12. Selain kedua TPS tersebut, ada satu TPS di Kabupaten Subang, lainnya yang juga sulit dijangkau. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>