Jelang Piala Asia U-23, BTN: STY Boyong 26 Pemain Jalani TC Timnas Indonesia di Dubai


Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong (PSSI)

AKTUALITAS.ID – Kepala Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji mengatakan Shin Tae Yong (STY) akan memboyong 26 pemain untuk menjalani pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-23 di Dubai.

Timnas Indonesia U-23 akan menggelar TC di Dubai pada 31 Maret hingga 8 April mendatang. TC ini sebagai persiapan Timnas Indonesia U-23 menuju Piala Asia U-23 2024 yang digelar di Qatar mulai 15 April mendatang.

“Kita bawa 26 pemain, daftar pemainnya sudah ada,” kata Sumardji kepada wartawan, Senin (12/2) malam WIB.

Sumardji mengatakan pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan pihak klub tempat pemain bernaung terkait rencana TC Timnas Indonesia U-23 di Dubai.

“Jadi untuk Piala Asia U-23, beberapa waktu yang lalu kami sudah berbicara dengan beberapa klub berkaitan dengan agenda U-23 yang rencananya 31 Maret kita sudah harus TC di Dubai. Nah, pertemuan dengan teman-teman prinsipnya mereka banyak mensupport,” kata Sumardji.

“Tapi yang menjadikan pembicaraan intens itu teman-teman yang main di luar sehingga mereka secara keseluruhan yang memang masuk dalam skuad u-23 bisa gabung. Insyaallah lokal aman, kita sudah bicara dengan teman-teman dan mereka mendukung karena memang ini momen yang sangat baik sekali dengan skuad yang ada u-23 kita kepingin punya harapan besar garuda ini bisa terbang tinggi,” ucap Sumardji menambahkan.

Sumardji menjelaskan klub dan PSSI sepakat bahwa Timnas Indonesia U-23 tidak akan memanggil lebih dari tiga pemain dari tiap klub.

Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup A Piala Asia U-23 2024 bersama Qatar, Australia, dan Yordania. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>