Jika Lolos ke Senayan, Komeng: Saya Akan Perjuangkan Hari Komedi dan Seni Budaya


Penampakan foto Komeng di kertas suara. (X/Istimewa)

AKTUALITAS.ID – Komedian Alfiansyah Komeng masih menjadi perbincangan dan perhatian masyarakat, lantaran foto dirinya tiba-tiba ada di surat suara pada hari pemilihan umum 2024, Rabu (14/2/2024). Bahkan, suara Komeng pun tembus hingga satu juta lebih.

Diketahui, Komeng mencalonkan diri sebagai calon anggota dewan perwakilan daerah (DPD) untuk daerah pemilihan Provinsi Jawa Barat (Jabar). Dikutip dari situs resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU),  hingga Jumat pukul 23.00 WIB, Komeng tercatat sudah meraih sebanyak 1.334.059 suara atau 12,26 %. 

Jumlah tersebut mengalahkan perolehan suara paslon nomor urut 3 Ganjar-Mahfud, yang sementara meraih 1.167.742 di wilayah Jabar.

Komeng mengatakan, saat mencalonkan diri menjadi calon anggota DPD Jabar dirinya tidak memiliki ambisi tertentu jika nantinya terpilih dan lolos ke Senayan. Apalagi pemilik jargon uhuy itu maju tanpa adanya partai politik yang membawanya mendaftarkan diri sebagai calon anggota legislatif.

Hanya saja yang Komeng upayakan saat ini, yaitu memperjuangkan Hari Komedi di Indonesia yang sudah ia ajukan sejak dahulu, khususnya melalui sejumlah teman-teman artis yang lebih dahulu maju no sebagai caleg.

“Saya emang enggak ada ambisi. Saya cuma mau perjuangkan yang tadi saja, hari komedi dan seni budaya,” ujarnya di Jakarta Selatan, Jumat (16/2024).

Selain itu, Komeng juga tak terlalu memperdulikan jumlah suara yang diberikan oleh masyarakat untuknya sebagai calon anggota DPD Jabar.

“Kalau enggak masuk (lolos  ke Senayan) tentunya akan fokus ke yang lain,” ujarnya. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>