Aktor Donny Kesuma Meninggal Dunia pada Usia 55 Tahun


Aktor senior Donny Kesuma (Instagram @donnykesumaofficial)

AKTUALITAS.ID – Hari ini, dunia perfilman Tanah Air dirundung duka atas kepergian salah satu aktor ternama, Donny Kesuma. Donny dikabarkan meninggal dunia pada Selasa, 19 Maret 2024, di usia 55 tahun.

Kabar tersebut pertama kali diumumkan oleh rekan sesama aktor, Ferry Maryadi, melalui akun Instagramnya dengan sebuah foto Donny yang disertai ucapan belasungkawa.

“Semoga husnul khotimah Kang Don. Peleuleuyan Kang Don,” tulis Ferry Maryadi melalui akun @kangferrymaryadi.

Donny Kesuma sempat dirawat di Rumah Sakit Primaya, Kota Bekasi, Jawa Barat, karena mengalami serangan jantung. Sejak tahun 2015, Donny telah menggunakan ring jantung untuk kondisi kesehatannya.

Belum ada informasi yang jelas mengenai penyebab pasti meninggalnya Donny Kesuma. Namun, berita ini telah menyentuh banyak hati, terutama dari kalangan sesama selebriti. Di kolom komentar unggahan Ferry Maryadi, berbagai pesohor seperti Andre Taulany dan penyanyi Audy turut mengucapkan kalimat belasungkawa untuk Donny.

Donny Kesuma dikenal luas tidak hanya sebagai aktor, tetapi juga sebagai mantan atlet softball timnas Indonesia yang berhasil meraih emas pada SEA Games 1997. Karier Donny di dunia perfilman dimulai dari film-film seperti “Kawin Kontrak 3” pada 2013, “Doea Tanda Cinta” pada 2015, hingga “Why Do You Love Me” pada 2023. 

Namun, kehadirannya lebih sering terlihat di televisi melalui berbagai serial dan sinetron, termasuk “Bidadari yang Terluka” yang membawa namanya di dunia sinetron sejak tahun 1997.

Selain berkiprah di dunia hiburan, Donny Kesuma juga pernah aktif di dunia politik dengan mencalonkan diri sebagai calon legislatif DPR RI pada tahun 2019.

Kepergian Donny Kesuma meninggalkan kesedihan mendalam bagi keluarga, teman-teman, dan penggemarnya. Semoga almarhum diberikan tempat yang layak di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dalam menghadapi cobaan ini. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>