Tanggul Kalibaru Jebol, Banjir Landa Pertigaan Hek Kramat Jati Jaktim


Banjir menggenangi Jalan Raya Bogor (pertigaan Hek) Kramat Jati, Jakarta Timur akibat jebolnya tanggul Kalibaru, Senin, 25 Maret 2024. (Instagram @jaktim.informasi)

AKTUALITAS.ID – Kota Jakarta Timur, Senin (25/3/2024) kembali dilanda banjir akibat jebolnya tanggul Kalibaru yang terletak di dekat Lampu Merah pertigaan Hek Kramat Jati. 

Kejadian ini menyebabkan genangan air menggenangi Jalan Raya Bogor, mengganggu aktivitas warga yang hendak berangkat bekerja pada pagi hari.

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @jaktim.informasi, terlihat bahwa tinggi air semakin meningkat, memaksa sejumlah pengendara sepeda motor untuk mendorong kendaraannya karena banjir telah merendam sebagian besar jalur utama. Kendaraan roda empat dan bus TransJakarta juga terpaksa mengurangi kecepatan karena arus air yang cukup deras.

Dengan kondisi ini, masyarakat diimbau untuk menghindari Jalan Raya Bogor sekitaran HEK guna mengantisipasi kemacetan yang mungkin terjadi. Pihak berwenang juga telah melakukan langkah-langkah untuk penanganan darurat dan memastikan keselamatan masyarakat serta kelancaran lalu lintas di area terdampak.

Banjir menjadi masalah yang perlu penanganan serius, terutama di kawasan perkotaan yang rawan terkena dampak seperti Jakarta. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>