Kontingen Indonesia Siap Berjuang di Olimpiade Paris 2024 untuk Raih Emas


Menpora Dito Ariotedjo . (ist)

AKTUALITAS.ID – Dalam rangka menyongsong Olimpiade 2024 di Paris yang akan digelar pada Juli mendatang, Kontingen Indonesia dipimpin oleh Chef de Mission Anindya Novyan Bakrie telah menegaskan kesiapannya untuk meraih prestasi emas. 

Menpora Dito Ariotedjo dengan penuh harapan menyatakan, “Olimpiade 2024 ini terjadi di tahun terakhir kepemimpinan Presiden Jokowi. Yang pasti kita ingin minimal bertahan dan harapannya bisa memberi kejutan emas. Semoga ini bisa menjadi hadiah yang baik untuk masyarakat dan Presiden Jokowi.”

Persiapan yang intensif telah dilakukan dengan dukungan penuh dari pemerintah melalui bantuan untuk pemusatan latihan nasional (pelatnas). Dengan kerja sama antara pemerintah, sektor swasta, dan masyarakat, Kontingen Indonesia bertekad memberikan yang terbaik di Olimpiade ini. 

Anindya menekankan pentingnya persiapan mental dan psikologi atlet sebagai kunci utama kesuksesan. 

“Kalau soal teknis dan fisik, saya yakin atlet-atlet dalam kontingen Indonesia sudah sangat siap. Namun, ada faktor lain yang tak kalah penting, yaitu mental. Ini harus kita persiapkan bersama-sama,” ujar Anindya.

Selain itu, optimisme terhadap perkembangan olahraga Indonesia juga semakin menguat. Menpora Dito menyatakan keyakinannya bahwa roadmap olahraga Indonesia akan semakin maju ke depannya. 

“Semua pihak tidak mau pembinaan dari bawah itu terputus. Ia yakin ke depan roadmap olahraga Indonesia akan maju dan sikap proaktif federasi atau pengurus cabang olahraga sangat penting,” ungkapnya.

Dengan semangat dan persiapan yang matang, Kontingen Indonesia berharap dapat memberikan kejutan dengan terus mengumandangkan lagu Indonesia Raya dan mengibarkan bendera Merah Putih di Olimpiade 2024 Paris, sekaligus meraih medali emas sebagai hadiah bagi masyarakat Indonesia dan Presiden Jokowi. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>