Kalahkan Wakil India, Rinov/Pitha Melaju ke Final Spain Masters 2024


Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy dan Pitha Haningtyas Mentari. (Dok: PBSI)

AKTUALITAS.ID – Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy dan Pitha Haningtyas Mentari, berhasil melaju ke partai final ajang Spain Masters 2024 setelah mengalahkan wakil India Reddy B. Sumeeth dan Reddy Nelakurihi Sikki. 

Pertandingan yang berlangsung di Centro Deportivo Municipal Gallur pada Sabtu malam, berlangsung sengit namun Rinov/Phita berhasil memenangkan pertarungan dalam tempo 29 menit dengan skor 21-17, 21-12.

Dalam pertandingan tersebut, Rinov/Phita menunjukkan performa yang memukau dengan mengendalikan permainan sejak awal. Meskipun sempat terjadi perlawanan dari pasangan India yang berhasil menyamakan skor, Rinov/Phita tetap tenang dan kembali mengambil kendali pertandingan. Duet Indonesia tersebut berhasil menutup gim pertama dengan skor 21-17.Di gim kedua, dominasi Rinov/Phita semakin terlihat saat mereka berhasil memimpin 11-8 di interval. 

Pasangan India berusaha untuk bangkit namun tidak mampu menahan permainan cepat dan agresif dari Rinov/Phita. Akhirnya, Rinov/Phita berhasil menutup pertandingan dengan skor 21-12, mengamankan tempat di final.

Dengan pencapaian gemilang ini, Rinov Rivaldy dan Pitha Haningtyas Mentari siap menghadapi tantangan berikutnya di partai final melawan wakil China Cheng Xing dan Zhang Chi. 

Semoga Rinov/Phita dapat melanjutkan performa impresif mereka dan membawa pulang gelar juara Spain Masters 2024 untuk Indonesia. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>