Hanya Raih 3,87 Persen Suara di Pemilu 2024, Kader PPP Minta Pertanggungjawaban Mardiono


Ketua Fraksi PPP DPRD DKI Jakarta Maman Firmansyah. (Foto: IST)

AKTUALITAS.ID – Pasca hasil pemilu 2024 yang menunjukkan Persatuan Pembangunan (PPP) hanya meraih 3,87 persen suara, setara dengan 5.878.777 suara, sejumlah kader partai menyuarakan kekecewaan, menyebutnya sebagai pencapaian terburuk sepanjang sejarah partai.

Salah satu tokoh utama di antara kader-kader PPP, Maman Firmansyah, mengkritik Plt Ketua Umum PPP, Mardiono, dengan tuduhan memberikan terlalu banyak janji kepada pemangku kepentingan PPP.

“Kami meminta pertanggungjawaban dari Mardiono sebagai Plt Ketua Umum DPP PPP atas kegagalan kepemimpinan yang menyebabkan penurunan signifikan suara PPP pada pemilu 2024,” ujar Maman di Jakarta Utara pada Sabtu (30/3/2024).

Maman mengingat kembali pernyataan-pernyataan Mardiono saat mengambil alih kepemimpinan di PPP, di mana Mardiono berjanji siap berkorban sepenuh jiwa raga, bahkan menjual aset pribadi demi kepentingan PPP, serta menjanjikan kemenangan di basis daerah pemilihan PPP.

“Namun semua itu hanya omong kosong, mengurangi kepercayaan kader-kader PPP terhadap Mardiono,” tandasnya.

Maman juga menyoroti gangguan yang terjadi akibat perombakan kepengurusan di tingkat provinsi dan kabupaten/kota sejak Mardiono menjabat sebagai Plt Ketum, yang mengganggu kinerja pengurus di daerah-daerah basis partai.

“Contohnya di DPW DKI Jakarta, pemecatan struktur secara tidak sah mengganggu proses konsolidasi pemilu 2024, yang ikut menyebabkan penurunan suara PPP di Jakarta,” jelas Maman.

Maman dan kader-kader PPP lainnya bertekad untuk menegaskan bahwa mereka akan menagih janji-janji Mardiono yang menyatakan kesiapan untuk berkorban sekuat jiwa raga untuk PPP serta bersedia menjual aset demi kepentingan partai. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>