Airlangga Hartarto Pastikan Kehadiran Bobby Nasution di Agenda Pengarahan Partai Golkar


Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto (Foto: Dokumentasi DPP Golkar).

AKTUALITAS.ID – Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, menegaskan bahwa Wali Kota Medan, Bobby Nasution, telah hadir sebagai salah satu kader dalam agenda pengarahan bakal calon kepala daerah di Gedung DPP Partai Golkar. Meskipun demikian, Airlangga enggan mengonfirmasi secara resmi status Bobby sebagai bagian dari Partai Golkar, dengan alasan bahwa keputusan tersebut akan ditentukan oleh DPP Partai Golkar di masa mendatang.

“Akan pada saat nanti kita beri atau diputuskan akan menjadi kader,” ujarnya kepada awak media di Slipi, Jakarta, Sabtu (6/4).

Dalam pertemuan tersebut, Airlangga menjelaskan bahwa agenda pengarahan bertujuan untuk mempersiapkan para kader yang akan maju dalam Pilkada serentak 2024. Sebanyak 1.164 calon kepala daerah, baik gubernur, bupati, maupun wali kota, hadir dalam acara tersebut.

“Dan di pertemuan tadi kami meminta persiapan soal schedule (jadwal) dan tahapan-tahapan yang akan dilakukan Partai Golkar, termasuk tahapan-tahapan nanti menuju pilkada di bulan November,” tambahnya.

Airlangga juga mengungkapkan bahwa Partai Golkar akan memberikan penugasan kepada seluruh calon kepala daerah untuk melakukan sosialisasi di masyarakat. Evaluasi pertama direncanakan akan dilakukan pada bulan Mei, dengan evaluasi berkelanjutan untuk memastikan kesiapan dalam tahapan-tahapan pemilu.

“Tentu juga dibahas dengan kesiapan saksi nanti untuk nanti pada tahapan-tahapan pemilu,” tutur Airlangga. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>