Kapolri Berikan Santunan Kepada Keluarga Korban Kecelakaan di Tol Jakarta-Cikampek


Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol. Aan Suhanan menyerahkan tali asih kepada keluarga korban kecelakaan lalu lintas KM 58 di RSUD Karawang, Jawa Barat, Selasa (9/4/2024). (Korlantas Polri)

AKTUALITAS.ID – Dalam upaya menunjukkan solidaritas dan empati terhadap keluarga yang terkena dampak tragis dari kecelakaan di Tol Jakarta-Cikampek, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memberikan santunan tali asih kepada keluarga korban. 

Santunan tersebut, yang disampaikan langsung oleh Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol. Aan Suhanan di RSUD Karawang, merupakan bentuk dukacita dan kepedulian dari institusi kepolisian.

“Kami dititipkan pesan dari Pak Kapolri, pertama menyampaikan duka mendalam atas meninggalnya ananda Nazwa. Beliau juga menitipkan tali asih kepada keluarga almarhum,” ujar Irjen Pol. Aan dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

Nazwa Devira, salah satu dari 12 korban tewas dalam kecelakaan beruntun di KM 50, Senin (8/4) pagi, telah diidentifikasi dan jenazahnya diserahkan kepada keluarga pada Selasa (9/4).

Pemberian santunan juga didukung oleh Dirut PT Jasa Raharja, Rivan A. Purwantono, yang menekankan pentingnya memberikan dukungan kepada keluarga korban dalam situasi sulit seperti ini, tanpa harus menunggu identifikasi pelaku atau pelanggar lalu lintas.

Meski identifikasi korban telah selesai, pihak kepolisian terus melakukan penyelidikan terhadap penyebab kecelakaan di jalur contraflow KM 58 dari arah Jakarta. Kakorlantas menyatakan kesiapannya untuk melakukan olah tempat kejadian perkara guna mendalami identitas korban dan menelusuri penyebab kecelakaan lebih lanjut.

Seluruh korban kecelakaan maut di KM 58 telah diidentifikasi, dan saat ini, sebanyak 11 jenazah telah dipindahkan dari RSUD Karawang ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, untuk memudahkan keluarga dalam proses penjemputan dan pemakaman jenazah. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>