Gus Muhaimin Tegaskan Belum Ada Komunikasi Bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju


Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin saat jumpa pers di rumah dinasnya di Kompleks Widya Candra IV, Jakarta Pusat, Sabtu (20/4/2024). (ist)

AKTUALITAS.ID – Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar, yang akrab disapa Gus Muhaimin atau Cak Imin, menegaskan bahwa belum ada komunikasi resmi untuk mengajak partainya bergabung ke dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) dari Partai Gerindra. 

Dalam pernyataannya yang dilansir hari ini, Sabtu (20/4/2024) dari rumah dinasnya di Kompleks Widya Candra IV, Jakarta Pusat, Muhaimin menyatakan, “Belum ada, belum ada gambaran. Belum.”

Menyikapi unggahan foto dirinya bersama Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, Muhaimin menjelaskan bahwa hal tersebut adalah hal biasa. 

“Ya saya memang satu kantor dengan Pak Dasco. Tetapi sudah berbulan-bulan ya saya enggak pernah ketemu, dan ya sejak pilpres pendaftaran sampai kemarin itu baru pertama kali ketemu,” ungkapnya. 

Lebih lanjut, Muhaimin menegaskan bahwa foto tersebut hanya sebagai bagian dari pengumuman bahwa ia kembali masuk ke DPR. “Jadi tidak ada makna yang lain ya karena Pak Dasco juga tidak pernah mengajak ngomong apa-apa sih,” tambahnya.

Dalam foto yang diposting di akun Instagram Muhaimin, @cakiminnow, terlihat kedua tokoh tersebut saling berjabat tangan dengan senyuman lebar. Namun, Muhaimin menegaskan bahwa hal tersebut tidak memiliki implikasi lebih lanjut terkait keikutsertaan PKB dalam Koalisi Indonesia Maju.

Pernyataan tegas Gus Muhaimin ini menegaskan bahwa hingga saat ini, PKB belum berkomitmen untuk bergabung dalam koalisi manapun, menjadikan dinamika politik nasional semakin menarik untuk diikuti. (YAN KUSUMA/RAFI)

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>