Laporkan Hasil Rakornas PAN, Zulkifli Hasan: Jokowi adalah ‘Pemilik’ Partai Kami


Presiden Joko Widodo saat menghadiri acara PAN. (Foto:Antara)

AKTUALITAS ID – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan, menegaskan hubungan akrab antara partainya dengan Presiden Joko Widodo. Hal ini disampaikan setelah pertemuan antara Zulkifli Hasan dan Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, pada Jumat (10/5/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Zulkifli Hasan menyampaikan hasil Rapat Koordinasi Nasional PAN kepada Jokowi. “Saya laporkan. PAN ini menganggap Pak Jokowi itu keluarga kita,” kata Zulkifli Hasan.

Saat ditanya mengapa melaporkan hasil Rapat Koordinasi Nasional kepada Jokowi, Zulkifli Hasan dengan santai menjawab bahwa Jokowi adalah pemilik PAN. “Pak Jokowi owner (pemilik). Sudah. Apa lagi?” ujarnya.

Pertemuan antara perwakilan pengurus PAN se-Indonesia dengan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta merupakan permohonan dari para pengurus PAN daerah. Mereka tengah berada di Jakarta untuk menghadiri Rapat Koordinasi Nasional PAN 2024.

Zulkifli Hasan menjelaskan bahwa para pengurus PAN dari daerah sangat antusias untuk bertemu dan berfoto bersama Presiden Jokowi. “Ketua-ketua PAN minta izin untuk lihat dan foto di Istana. Seumur-umur belum pernah ke Istana kata mereka,” ujarnya.

Meskipun pertemuan berlangsung sekitar 30 menit, Zulkifli Hasan mengklaim bahwa tidak ada pembicaraan mengenai jatah menteri kabinet dalam pertemuan tersebut.

Pertemuan antara jajaran pengurus PAN dengan Presiden Jokowi menunjukkan kedekatan antara partai tersebut dengan pemerintah. (YAN KUSUMA/RAFI)