Connect with us

POLITIK

Sekjen Geridra Tegaskan Nasdem akan Mengawal Pemerintahan Prabowo-Gibran

Published

on

AKTUALITAS.ID – Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani, mengonfirmasi bahwa Partai NasDem tidak akan menempatkan kadernya dalam kabinet pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Meskipun demikian, NasDem tetap menjadi bagian dari koalisi pendukung pemerintah.

“NasDem tidak mengajukan daftar untuk duduk di kementerian, tapi NasDem mengatakan mereka bagian dari koalisi,” ujar Muzani di Istana Kepresidenan, Senin (14/10/2024). Muzani menegaskan bahwa NasDem akan mengawal pemerintahan Prabowo-Gibran, meskipun tidak bergabung di kabinet.

Sebelumnya, Sekjen NasDem Hermawi Taslim juga menyatakan bahwa partainya tidak akan masuk kabinet, dengan alasan bahwa kontribusi dan pemikiran NasDem lebih penting daripada posisi di pemerintahan.

Prabowo dan Gibran akan resmi dilantik sebagai presiden dan wakil presiden periode 2024-2029 pada 20 Oktober mendatang dalam Sidang Paripurna MPR. NasDem sebelumnya mengusung pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar dalam Pilpres 2024, namun kini menyatakan dukungannya terhadap pemerintahan Prabowo-Gibran. (Yan Kusuma)

OASE

INFOGRAFIS

WARGANET

Trending