Connect with us

Jabodetabek

Jakarta Diprediksi Hujan Ringan Sore Ini, Suhu Capai 35°C

Published

on

AKTUALITAS.ID – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi sebagian wilayah DKI Jakarta akan diguyur hujan ringan pada Rabu (16/10/2024) sore. Dalam unggahan di akun Instagram resmi @infobmkg, BMKG memperkirakan cuaca cerah berawan pada pagi hari di seluruh wilayah Jakarta dan Kepulauan Seribu.

Memasuki siang hari, langit Jakarta mulai ditutupi awan tebal dengan suhu yang cukup panas, berkisar antara 31 hingga 33 derajat Celsius. Wilayah Jakarta Timur diperkirakan mengalami suhu tertinggi hingga 35 derajat Celsius.

Menurut prakiraan, hujan ringan akan mulai turun sekitar pukul 16.00 WIB di beberapa wilayah, termasuk Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Sementara itu, wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Barat, dan Kepulauan Seribu hanya akan mengalami awan tebal tanpa hujan.

Hujan ringan di Jakarta Timur diperkirakan bertahan hingga malam hari, sementara wilayah lain akan tetap berawan tebal. BMKG menyebutkan, cuaca cerah berawan akan kembali menyelimuti seluruh wilayah Jakarta pada Rabu malam hingga Kamis dini hari.

Meski hujan turun, suhu di Jakarta tetap cukup hangat dengan rentang 30-35 derajat Celsius pada siang hari dan menurun menjadi 26-29 derajat Celsius pada malam hari. Kecepatan angin diprediksi antara 6 hingga 17 kilometer per jam, sementara tingkat kelembapan udara di Jakarta berkisar antara 50 hingga 97 persen.

Dengan prakiraan ini, warga Jakarta diimbau untuk tetap waspada terhadap perubahan cuaca, terutama di sore hari, dan mempersiapkan perlindungan diri dari hujan ringan yang mungkin turun. (YAN KUSUMA/RAFI)

OASE

INFOGRAFIS

WARGANET

Trending