Connect with us

Nasional

Habiburohman dan Awiek Temui Pendemo, Massa Aksi: Turun Lo Gak Tau Malu Lo!

Published

on

Wakil Komandan Tim Hukum dan Advokasi TKN Prabowo-Gibran Habiburohman (tengah) bersama Wakil Komandan Alpha (Tetoriasl) TKN Prabowo-Gibran, Fritz Edward Siregar (kanan) dan Anggota TKN Prabowo-Gibran Ali Lubis (Kiri) saat menggelar konferensi pers di Media Center TKN Prabowo-Gibran di Jakarta, Jumat (12/1/2024). TKN Prabowo-Gibran menemukan 16 potensi kecurangan yang terstruktur sistematis dan masif serta indikasi dugaan adanya kegiatan gerakan yang kemungkinan menggagalkan pemilu.AKTUALITAS.ID/Kiki Budi Hartawan.

AKTUALITAS.ID – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman berinisiatif menemui massa aksi ‘Darurat Indonesia’ yang berunjuk rasa menolak pengesahan RUU Pilkada di depan Gedung DPR RI, Jalan Gatot Soebroto, Jakarta, pada Kamis (22/8/2024).

Wakil Ketua Komisi III itu didampingi Wakil Ketua Baleg dari Fraksi PPP Achmad Baidowi atau Awiek. Namun, langkah Politikus Gerindra itu justru mendapatkan perlakukan tidak mengenakkan dari massa aksi persis di gerbang keluar DPR, selama kurang lebih lima menit dia berdiri di depan gerbang.

Puluhan massa tampak sudah menanti di depan gerbang. Beberapa ada yang menyoraki dan lainnya melantunkan yel-yel.

“Dua lima jigo, dua lima jigo, DPR bego,” teriak massa aksi.

Habiburokhman dan Awiek pun akhirnya bisa berjalan dan langsung naik ke atas mobil komando bersama Ketua Umum Partai Buruh Said Iqbal.

Namun, kemunculan Habiburokhman dan Awiek pun mendapat penolakan massa aksi. Massa juga sempat melempar botol-botol plastik ke arah mobil komando.

“Turun, turun, turun, gak tau malu lo,” teriak massa.

Tak lama Habib dan Awiek di atas mobil komando. Keduanya pun kemudian turun dan kembali masuk ke DPR dikawal petugas keamanan dan aparat. (Yan Kusuma)

OASE

INFOGRAFIS

WARGANET

Trending