Sabu 70 Kg Diangkut Pakai Mobil Porsche


AKTUALITAS.ID – Jajaran Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya membongkar peredaran 70 kilogram sabu dan 49.238 butir ekstasi jaringan internasional. Barang haram itu berasal dari Malaysia yang diselundupkan melalui jalur darat.

“Ini jaringan internasional yang berasal dari Malaysia melalui Pelembang dan didistribusikan di Jakarta,” kata Wakapolda Metro Jaya Brigjen Wahyu Hadiningrat di Polda Metro Jaya, Rabu (19/12/2018).

Pengungkapan ini berawal dari penangkapan Oboy dan Zoro pada Senin (17/12/2018) lalu, pukul 12.10 WIB, di Apartemen Season City Tower C lantai 16 kamar FC. Dari penangkapan itu, kembali polisi mengamankan lima orang tersangka berinisal HG, AS, N, M, dan H.

“Tangkapan tujuh, sementara tiga DPO, salah satunya warga negara Malaysia,” ujarnya seraya mengenakan seragam kepolisiannya ini.

Modus para pelaku, kata Wahyu, memasukan barang haram tersebut ke dalam sound system. Tiga mobil membawa barang haram tersebut.

“Barang bukti dibawa pakai kendaraan dan dimasukkan dalam sound system. Dari Palembang mengunakan jalan darat pakai mobil,” jelasnya.

Dari pengungkapan itu, polisi menyita dua unit motor dan lima unit mobil. Dua dari lima mobil yang disita termasuk kendaraan mewah yakni Mercedes-Benz dan juga Porsche.

“Para tersangka dijerat dengan Pasal 114 UU Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukum mati,” pungkas Wahyu.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>