Pilot Pukuli Karyawan Hotel, Lion Air Buka Suara


Pesawat Lion Air. AKTUALITAS.ID/Kiki Budi Hartawan.

AKTUALITAS.ID – Seorang pilot Lion Air berinisial AG diduga memukul seorang karyawan hotel di Surabaya, Jawa Timur beberapa waktu lalu. Atas sikap pilotnya, perusahaan penerbangan yang terkenal dengan tiket murahnya itu buka suara.

“Lion Air (kode penerbangan JT) member of Lion Air Group memberikan perkembangan terbaru terkait dengan penanganan seorang pilot berinisial AG yang menurut keterangan telah melakukan tindakan berupa pemukulan kepada satu pegawai laki-laki di salah satu hotel di Surabaya, Jawa Timur,” ujar Humas Lion Air Danang Prihantoro lewat keterangan tertulisnya yang diterima wartawan, Minggu (5/5/2019).

Pihak Lion Air telah bertemu karyawan yang telah dipukul oleh pilotnya tersebut, untuk meminta maaf atas perbuatan AG yang melakukan pemukulan.

“Manajemen Lion Air hari ini sudah bertemu secara langsung dengan manajemen hotel, pihak keluarga dan pegawai hotel dimaksud. Lion Air menyampaikan permohonan maaf dan turut prihatin kepada salah satu pegawai hotel tersebut,” ujarnya.

“Pertemuan bersama dilaksanakan merupakan bagian dari langkah untuk mengumpulkan data, informasi dan keterangan lain yang dibutuhkan guna kepentingan penyelidikan atau investigasi lebih lanjut,” tambahnya

Atas perbuatan AG, Lion Air telah mencabut izin tugas terbangnya dan untuk saat ini masih dilakukan proses penyelidikan terhadapnya.

“Lion Air telah memutuskan tidak memberikan izin tugas terbang (grounded) kepada AG hingga proses penyelidikan selesai sesuai dengan aturan perusahaan,” tuturnya.

“Jika penyelidikan selesai dan hasil menyatakan AG besalah, maka Lion Air akan memberikan sanksi tegas dengan memberhentikan dari perusahaan,” pungkasnya. [Yogo]

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>