Baru Sehari, Operasi Patuh Jaya Tilang 5.376 Pengendara


AKTUALITAS.ID – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya menilang sebanyak 5.376 pengendara yang melakukan pelanggaran. Jumlah tersebut terdiri dari pengendara mobil dan motor yang terjaring dalam Operasi Patuh Jaya pada hari pertama, Kamis (29/8/2019).

“Hasil Operasi Patuh Jaya hari pertama tahun 2019 pengendara yang ditilang sebanyak 5.376,” kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP M Nasir dalam keterangan tertulisnya, Jumat (30/8/2019).

Nasir menyebut, pelanggaran yang dilakukan ribuan pengendara bervariasi. Namun, Nasir mengatakan, pelanggaran terbanyak dilakukan oleh pengendara sepeda motor yang melawan arus lalu lintas. Total sebanyak 1.764 pengendara melawan arus dan ditilang dalam operasi ini.

“Selain itu, ada yang tidak gunakan helm sebanyak 305 pelanggar,” imbuh Nasir.

Seperti diketahui, Ditlantas Polda Metro Jaya menggelar Operasi Patuh Jaya 2019 sejak Kamis (29/8). Operasi ini akan berlangsung selama 14 hari ke depan hingga tanggal 11 September 2019.

Ada sejumlah sasaran dalam operasi lalu lintas ini, yaitu pengemudi yang melawan arus lalu lintas, pengemudi di bawah umur, pengguna rotator atau sirine bukan peruntukannya, dan menggunakan ponsel saat berkendara. Sasaran lainnya, yaitu pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm SNI, pengendara yang menggunakan narkoba atau mabuk dan pengendara yang melaju melebihi batas kecepatan.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>