PB Djarum Hentikan Audisi, Bubarkan KPAI Jadi Trending Topik


Ilustrasi Twitter. AKTUALITAS.ID

AKTUALITAS.ID – Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) kembali menjadi trending topik dikalangan netizen hari ini. Kali ini, para netizen menuntut pemerintah untuk #BubarkanKPAI.

Berdasarkan pantauan tim aktualitas.id pada hari senin (9/9/2019) pada pukul 12.02 WIB, sudah terdapat total 29,3 ribu twit yang meramaikan #BubarkanKPAI. Mayoritas netizen melampiaskan kekesalannya terhadap KPAI yang dinilai menjadi penyebab dihentikannya audisi umum beasiswa bulu tangkis oleh yayasan PB Djarum pada tahun 2020.

Salah seorang netizen mengutip pernyataan mantan gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang mengusulkan pembubaran KPAI karena dianggap menghambur-hamburkan uang negara. Selain mengutip pernyataan tersebut, Annysha Aulia (@hijabishehulk) juga menulis caption, “See? Mantan gubernur aja tau kalau mereka komisi yang enggak bener”.

Meskipun #BubarkanKPAI menjadi trending topik nomor satu, ternyata ada pula netizen yang justru memberikan dukungan kepada KPAI. Seorang pengguna twitter dengan akun Alwi (@alwi82001738) mengamini tudingan KPAI terhadap PB Djarum karena dianggap telah mengeksploitasi anak terhadap pemasaran produk rokok.

“Kalau memang tulus mau dukung Dunia Perbulu Tangkisan, monggo pakai cara yang lebih Smart… Jangan justru Iklan Rokok di Event Olahraga anak2….!!! Ditempat saya kerja aja (Perusahaan Rokok) semua anak dibawah umur dilarang masuk, eh ini malah ngiklan”, tulis Alwi

Hingga berita ini ditulis, tim aktualitas.id belum dapat menghubungi pihak KPAI maupun PB Djarum terkait ada atau tidaknya upaya mediasi dari kedua belah pihak. [Muktasim Billah/Rizkydhan]

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>