Munas Dipercepat, Kader Hanura Minta Oesman Sapta Jadi Ketua Umum


Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang /ist

AKTUALITAS.ID – Ketua Panitia Rapimnas Hanura Benny Rhamdani menyampaikan empat hasil rapimnas Partai Hanura. Salah satu hasil rapimnas ingin agar munas dipercepat.

“Semua peserta rapimnas 34 DPD memberikan dukungan agar pelaksanaan munas dipercepat dan disepakati akan dilaksanakan pada bulan Desember. Secara normal munas harusnya bulan Februari 2020,” kata Benny di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis, (21/11).

Ia menambahkan waktu dan tempat pelaksanaan munas akan ditindaklanjuti dan diputuskan DPP Hanura. Hasil rapimnas kedua yaitu, mereka sepakat Oesman Sapta dicalonkan kembali dan secara aklamasi dipilih menjadi ketua umum Hanura 2019-2024.

“Meminta munas yang nanti akan dilaksanakan menetapkan ketum Oso ditetapkan sebagai ketum terpilih dalam munas untuk memimpin Hanura periode 2019-2024,” kata Benny.

Ketiga, ia menyebutkan, DPP diminta merevitalisasi kepengurusan di tingkat DPP, DPD, dan DPC sesuai AD/ART partai. Keempat, meminta DPP Hanura menertibkan aset partai bergerak atau tidak bergerak, yang dalam penguasaan pihak yang tidak ada hubungannya lagi dengan partai Hanura secara hukum maupun organisasi.

“Ini masih ada beberapa pihak dengan kesengajaannya menahan misalnya aset kendaraan operasional, padahal statusnya sudah bukan ketua DPD partai lagi. Sehingga ini harus kita tertibkan, kemudian partai harus mengambil alih dan menyerahkan itu sebagai aset partai dan diberikan kepada DPD atau institusi partai yang membutuhkan,” kata Benny.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>