Gibran Maju, Hasto: Tidak Ada Perlakuan Khusus


AKTUALITAS.ID – Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, hari ini resmi mendaftar sebagai bakal calon wali kota Solo. Diantar ratusan relawan pendukungnya, Gibran mendatangi kantor Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP Jawa Tengah.

Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto mengomentari langkah Gibran maju sebagai calon wali kota Solo lewat partai berlambang Banteng tersebut.

Hasto memastikan, partainya tak akan memberikan keistimewaan kepada Gibran. Dia menjamin, semua calon yang mendaftarkan diri ke PDIP akan mendapatkan perlakuan yang sama.

“Tidak ada perlakuan khusus (kepada Gibran). Semuanya sama perlakuannya,” ujar Hasto usai menghadiri pengukuhan Haedar Nashir menjadi Guru Besar UMY, Kamis (12/12).

Hasto pun menjamin, mendaftarnya Gibran sebagai calon wali kota Solo tak akan memecah suara partainya. Hal ini, berkaitan dengan keputusan DPC PDIP Solo yang memberikan rekomendasi pada pasangan Purnomo-Teguh untuk maju di pemilihan wali kota Solo.

Hasto memastikan, siapapun nantinya yang ditunjuk oleh partai maju di pemilihan wali kota Solo akan didukung sepenuhnya oleh relawan, kader, dan pengurus partai.

Hasto menambahkan, PDIP akan tetap solid mendukung kader yang telah mendapatkan amanah maju. “Oh enggak (memecah suara partai). Tradisi PDI Perjuangan. begitu keputusan sudah diambil, semua solid,” kata dia.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>