Plt Wali Kota Medan Siap Maju Kembali Pilkada 2020


Pilkada Serentak

AKTUALITAS.ID – Siap kembali maju di Pilkada serentak 2020, Pelaksana tugas Wali Kota Medan, Akhyar Nasution langsung mendatangi empat partai politik atau parpol di Kota Medan, Sumatera Utara. Tujuannya untuk mengembalikan formulir penjaringan calon wali kota Medan.

Dengan menggunakan? Kaos Kampanye #AyokbikincantikMedan #Medanbersihbisakok, Akhar mendatangi Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dan Partai Demokrat, Jumat (20/12).

Secara terpisah kepada empat pimpinan partai tersebut, Akhyar menyebutkan, kedatangannya ke partai untuk mendaftar dan mengembalikan formulir pendaftaran guna melengkapi syarat pencalonan wali kota Medan.

“Dengan kaos inilah saya serius berkampanye mengajak warga kota Medan mencantikkan ibu kota Sumatera Utara ini,” ungkap Akhyar di depan Ketua DPD PAN Kota Medan, HT Bahrumsyah di kantor DPD PAN Medan Jalan Bilal Medan.

Akhyar berharap, PAN Medan bisa bersama-sama dirinya melanjutkan pembangunan dan mempercantik Medan. Karena, dengan kebersamaan baik di tingkat masyarakat hingga legislatif, Kota Medan ini diyakini bisa tambah cantik.

“Kalau kita sama-sama mempercantik Medan, hasilnya kota ini tambah dicintai masyarakatnya,” ucapnya.

Dia menyebutkan, konsep Medan ke depan adalah Medan Berkarakter. Sesungguhnya warga Kota Medan itu berkarakter, dirinya ingin menjaga karakter warga Kota Medan yang dikenal gigih, rajin, dan rasional, serta dilibatkan, diajak dan jangan pernah dibohongi.

“Itulah karakter warga Kota Medan sesungguhnya. Kalau sudah kita ajak, kita kasih tahu ini yang bagus dan sudah kita kerjai. Kalau kita aja, warga pasti ikut. Polanya saya akan melibatkan warga kota Medan dan tak akan membohongi. Saya bergerak berdasarkan karakter asli warga kota Medan itu,” ucapnya.

Apa yang akan dikerjakan untuk kota Medan ini? Akhyar menjawab, sebagai anak Medan yang memiliki karakter asli, dirinya berkomitmen membangun kota ini supaya cantik, indah, dan nyaman. Dengan komitmen tersebut, diyakininya bisa membuat semua warga bahagia.

“Saya akan mengajak masyarakat terus bergotongroyong membangun kota Medan ini,” sebutnya.

Menjawab kehadiran Akhyar, Ketua DPD PAN Kota Medan, HT Bahrumsyah menyampaikan, secara pribadi dirinya dan Akhyar sudah lama bertemu. Kemudian, PAN sudah pernah mendukung pasanganAkhyar pada pencalonan Wali Kota periode sebelumnya.

Akhyar dengan PAN disebut memiliki banyak kesamannya. Nantinya, tinggal DPW dan DPP memutuskannya.

“PAN juga bukan hanya melihat kader partai, tapi PAN juga melihat kader yang melahirkan PAN yaitu Muhammadiyah, Pak Akhyar ini salah satu kader Muhammadiyah. Jadi PAN dan Pak Akhyar punya kedekatan,” sebutnya.

Setelah mengembalikan formulir pendaftaran ke PAN Medan, AKhyar selanjutnya mendatangi secretariat DPC PPP Medan untuk mendaftar sekaligus mengembalikan formulir. Di hadapan ketua DPC PPP Medan, Akhyar mengajak PPP untuk melanjutkan bekerjasama dengan konsep kepemimpinannya.

“Saya tidak melihat jumlah kursi, melainkan saya mau merangkul seluruh kelompok masyarakat untuk bersama-sama mencantikan kota Medan sesuai karakter aslinya,” ajaknya.

Tak berhenti sampai di PPP, Akhyar dan tim melanjutkan ke DPC Partai Hanura Medan. Akhyar langsung diterima Plt Ketua DPC Hanura Medan, Sodrul Fuad, Ketua Penjaringan Rianto Aghly dan Sekretarisnya Pangerlem Dasopan.

Sedang partai yang terakhir di datangi Akhyar, Partai Demokrat. Di hadapan Ketua Tim Penjaringan DPC Partai Demokrat, Benar SH M Hum, Akhyar menyampaikan niatannya maju menjadi Wali Kota Medan untuk periode selanjutnya untuk mempercantik Kota Medan.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>