19 Titik Banjir, Lima Rumah Rusak di di Bandar Lampung


AKTUALITAS.ID – Sebanyak 19 titik banjir hingga menyebabkan lima rumah rusak akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Bandar Lampung, pada Sabtu malam, 28 Desember 2019.

Hal tersebut berdasarkan data hasil Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandar Lampung.

“Berdasarkan data yang kami terima ada 19 lokasi yang digenangi air hujan dan 4 rumah warga rusak di 3 kecamatan,” ujar Kabid Kesiapsiagaan dan Logistik BPBD Kota Bandar Lampung Sutarno, Minggu, (29/12/2019).

“Berdasarkan data yang tercatat oleh kami ada 19 lokasi yang digenangi air dan 4 rumah rusak di tiga kecamatan berbeda,” kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Bandarlampung Sutarno, Minggu.

Ia menyebutkan bahwa 19 lokasi tersebut yakni, Jalan Jati gang Herbal, Tanjung Gading, Tanjungkarang Pusat, Jalan H Komarudin Rajabasa, Jalan RA. Kartini, depan Hotel Horison.

Jalan ZA Pagar Alam, Jalan Pramuka, Rajabasa , Jalan Hi. Sabari, Kelurahan Bumi Kedamaian di RT 04 lingkungan 02, Talang, Telukbetung Selatan , Ruas Jalan RA Kartini depan Central Plaza, Jembatan Sungai, Gang Citra, Kelurahan Rajabasa raya Kampung Karawang, Kelurahan Garuntang Jalan abas Anang, Kelurahan Koala, Panjang Gang Nunyai, Rajabasa, Jalan Ikang Baung, Gang Wakaf, Kupang Teba, Jalan Hi. Sabari Rt 14, lingkungan 2, Bumi Kedamaian (beberapa rumah)

Sutarno mengungkapkan termasuk juga perumahan Blora Persada, Kemiling, Jalan Urip Sumohardjo, perempatan Lampu Merah By Pass, Srengsem, Panjang, depan PT Hanjung, Puskesmas Permata Sukarame, belakang UIN Raden Intan Lampung dan Sepang Jaya.

“Selain itu BPBD mencatat ada empat rumah rusak, dua di Kelurahan Kedamaian, satu di Teluk Betung Utara dan Panjang,” kata dia.

Ia mengatakan, rumah warga yang rusak terjadi di Kecamatan Kedamaian dan terdapat satu korban luka-luka. Banjir juga merusak empat unit kendaraan bermotor.

“Jadi ini bukan banjir, tapi genangan karena kalau banjir itu kan kriterianya hujan 6 jam tanpa henti dan tidak bisa beraktivitas warga dan ketinggian genangan rata-rata 30-60 cm,” tandasnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>