M.Taufik Sebut Ahmad Riza Patria Layak Dampingi Anies


Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria

AKTUALITAS.ID – Juru bicara Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria yang digadang menjadi bakal calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, hadir dalam Dialog, Saresehan, dan Pendidikan Politik Kader Gerindra DKI hari ini.

Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Muhammad Taufik, nampaknya menjagokan Riza di antara bakal calon lainnya yang disebut-sebut bakal menjadi pengganti Sandiaga Uno sebagai DKI 2.

“Yang jelas, yang sekarang diundang pak Riza. Pak Riza punya pengalaman yang cukup di DKI. Jadi Ketua KNPI, tokoh pemuda Jakarta. Jadi, kalau ditanya soal Jakarta, pak Riza paham banget,” kata Taufik di Wisma Garuda, Cipayung, Jakarta Timur, Minggu (29/12/2019).

Taufik mengaku dia bukan soal dirinya menjagokan seseorang. Namun, Riza dianggap lebih memiliki banyak pengalaman di Jakarta. Sebab, memiliki pengalaman organisasi dan kemampuan komunikasi politik.

Adapun siapa yang akan menjadi wakil gubernur, masih akan dibicarakan dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Dialogkan dengan PKS. Cuma kan, kita kasih kisi-kisi yang terbaik,” kata Taufik.

Taufik mengatakan, awal Januari 2020, sudah ada nama wakil gubernur DKI Jakarta dari Partai Gerindra dan PKS. Mereka akan menggodok nama-nama yang diajukan.

“Ya, empat-empatnya bagus. Ya, cuma satu bolehnya. Dari empat itu, kita godok. Insya Allah awal Januari, sudah ada satu,” kata Taufik soal calon pendamping Gubernur Anies Baswedan itu.

Ia mengklaim, sudah ada kesepakatan antara partainya dengan PKS, masing-masing mengajukan satu nama bakal calon wakil gubernur.

“Saya berharap, minggu pertama mendekati minggu kedua sudah ada namanya,” kata Taufik.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>