Pilkada 2020, PKB Jabar Prioritaskan Kader Sendiri


Pilkada Serentak

AKTUALITAS.ID – Menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak yang akan dilakukan pada 2020, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Jawa Barat, memanggil para ketua DPC PKB dan Ketua Fraksi PKB ke kantor DPW PKB Jabar, Jalan Ahmad Dahlan no 1 B-C Burangrang, Kota Bandung, Minggu (5/1/2020) malam.

Rapat yang di pimpin oleh DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda, di dampingi Bendahara DPW PKB Jabar Muhamad Dawam, Wakil Ketua Hasim Adnan dan Wakil Ketua DPW PKB Lilik Abdul Alim, dilakukan secara tertutup di PKB Jabar.

Dalam keterangan persnya Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda membenarkan pertemuan ini dalam rangka konsolidasi persiapan pilkada serentak yang akan dilakukan di 8 kabupaten/kota se Jawa Barat.

Huda mengatakan, rapat persiapan pilkada ini adalah rapat pertama dengan agenda menampung informasi terkait pemetaan yang tengah perkembangan di 8 kabupaten/kota yang akan melaksanakan pilkada. Selain itu, di bahas pula terkait kesiapan potensi kader yang akan maju dalam pilkada serempak.

Menurut Huda yang kini menjabat sebagai ketua komisi X DPR RI, dalam Pilkada serentak ini, DPW PKB Jabar meminta para DPC PKB untuk memprioritaskan kader organik untuk maju menjadi cabup maupun cawabup pilkada serentak.

“Kami prioritaskan kader sendiri, tentu dilandasi oleh popularitas, dan elektabilitas,” katanya.

Selain populeritas dan elektabilitas, kata dia, DPW PKB juga akan berpatokan pada survei langitan, salah satu caranya dengan istikharah yang akan dilakukan oleh kiai-kiai. Agar nantinya PKB tidak hanya menang pilkada, tapi bisa melahirkan kepala daerah yang bisa menjalankan kepemimpinan sesuai dengan nila-nila, norma serta bisa amanah dan membawa maslahat bagi masyarakat.

Di pilkada serentak, kata dia, PKB Jabar tidak hanya berhasyrat memenangkan pilkada. Tapi, PKB juga ingin melahirkan para kepala daerah yang bisa menjalani kempimpinannya secara amanah dan memberi maslahat bagi kepentingan rakyat.

“Oleh karena itu, kami juga akan melakukan istikharah untuk mendapat kepemimpinan ideal itu,” katanya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>