Wabah Virus Corona, Jokowi Perintahkan Segera Evakuasi WNI di Wuhan


Presiden Joko Widodo

AKTUALITAS.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan jajarannya untuk segera mengevakuasi warga negara Indonesia (WNI) di Wuhan, Provinsi Hubei, China. Hal ini ditetapkan setelah menggelar rapat koordinasi dan laporan dari menteri terkait.

Keputusan ini diambil, mengingat wabah virus corona mengancam keberadaan WNI di sana. Wuhan adalah pusat penyebaran virus mematikan itu.

“Tadi Bapak Presiden sudah memerintahkan agar evakuasi WNI di Provinsi Hubei dilakukan segera,” kata Menlu Retno Marsudi, di Lanud Halim Perdanaksuma Jakarta, seperti dalam siaran pers Biro Pers Media dan Informasi (BPMI) Sekretariat Presiden, Kamis (30/1/2020).

Para menteri dan pimpinan lembaga terkait melakukan rapat dan menyampaikan ke Presiden Jokowi sebelum berangkat kunjungan kerja ke Sleman, Yogyakarta. Mereka yakni Menlu Retno Marsudi, Mensesneg Pratikno, Menkumham Yasonna H Laoly, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama, dan Kepala BNPB Doni Monardo.

Kepala Negara sebelumnya menegaskan, pemerintah sebetulnya sudah siap. Seperti dari TNI melalui Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto. Tinggal kesiapan dari pelaksanaan teknis yang harus dilakukan.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>