Jelang Kongres, AHY-Ibas Berebut Kursi Ketua Umum Demokrat


Wakil Ketua MPR Fraksi Demokrat, Syarief Hasan, (Foto: Ist)

AKTUALITAS.ID – Pejabat tinggi Partai Demokrat, Syarief Hasan, mengakui kakak beradik, Agus Harimurti Yudhoyono, dan Edhie Baskoro Yudhoyono merupakan kandidat kuat menjadi ketua umum menggantikan sang ayah, Susilo Bambang Yudhoyono.

Keduanya dianggap kader muda yang disiapkan partai dan paling menonjol di antara kader lain jika berniat maju pada forum Kongres tahun ini.

“Dan yang paling menonjol dari semuanya itu ya memang dua orang itu,” kata  Syarief di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (19/2/2020).

Syarief yang juga Wakil Ketua Umun partai berlambang Mercy itu bilang, AHY dan Ibas, tidak hanya sekadar dipersiapkan untuk suksesi kepemimpinan partai. Jelang Pemilu 2024, partai membuka kemungkinan, keduanya bakal dicalonkan atau setidaknya menempati posisi pemerintahan.

“Kalau bukan presiden dan wakil presiden, kemudian jadi menteri misalnya,” kata dia. Hinggi kini, Demorkat belum memastikan waktu pelaksanaan Kongres meski sedianya berdasarkan jadwal organisasi dilangsungkan bulan Mei mendatang. Percepatan Kongres dapat terjadi jika ada aspirasi dari pengurus daerah dan telah memenuhi syarat

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>