Picu Kontroversi, F-NasDem Tolak RUU Ketahanan Keluarga


AKTUALITAS.ID – Fraksi NaDem DPR RI menolak RUU Ketahanan Keluarga yang menimbulkan polemik di masyarakat. NasDem mengaku berbeda pandangan dengan apa yang dituangkan dalam draf RUU tersebut.

“Bukan, nggak juga gitu. Tentu kita tidak akan ikut flow itu,” kata anggota Fraksi NasDem Willy Aditya kepada wartawan, Kamis (20/2/2020). Ia menjawab pertanyaan apakah beda pandangan bukan berarti menolak.

“Kalau perspektif yang lebih tegas, ya, tidak sepakat lah,” imbuhnya tanpa menjelaskan alasan NasDem menolak RUU Ketahanan Keluarga.

Namun Willy menegaskan sikap tersebut bukan keputusan Badan Legislasi (Baleg) DPR. Willy sendiri tercatat sebagai Wakil Ketua Baleg. RUU Ketahanan Keluarga ini merupakan usulan 5 anggota Baleg.

“Tapi itu perspektif fraksi, ya, bukan perspektif saya sebagai pimpinan Baleg. Kalau pimpinan Baleg kan saya sebagai lalu lintas,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, terdapat sejumlah pasal dalam RUU Ketahanan Keluarga yang menimbulkan polemik di publik. Salah satunya tentang hubungan rumah tangga suami-istri.

RUU ini dianggap terlalu mencampuri urusan-urusan pribadi suami dan istri. Salah satu contohnya ialah hanya istri yang memiliki kewajiban mengurus rumah tangga.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>