Update Corona di Jawa Barat 6 Mei: 1.300 Positif, 87 Meninggal, 167 Sembuh


Ilustrasi Rapid Test , Istimewa

AKTUALITAS.ID – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 mengungkapkan perkembangan terbaru kasus paparan positif virus corona di Jawa Barat pada hari perdana pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tingkat provinsi.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 mengungkapkan perkembangan terbaru kasus paparan positif virus corona di Jawa Barat pada hari perdana pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tingkat provinsi.

“Kemudian yang meninggal bertambah satu, menjadi 87 orang dan yang positif per hari ini ada 1.300 orang,” kata Daud, Rabu (6/5/2020).

Untuk perkembangan pasien yang sembuh, Daud menerangkan mengalami penambahan 2,45 persen. “Untuk yang sembuh alhamdulillah ada kenaikan, kemarin 159 sekarang bertambah delapan orang yang sembuh jadi total 167 orang. Kemudian pasien dalam pengawasan (PDP) ada sebanyak 2,048, sedangkan ODP masih dalam 8,132 orang,” katanya.

Sedangkan untuk pelaksanaan PSBB level provinsi pada hari perdana, terdapat 17 daerah yang baru melaksanakan. “Dari laporan yang ada di beberapa daerah yang baru melaksanakan PSBB masih banyak masyarakat yang belum paham,” katanya.

“Artinya para Satgas di kabupaten kota melaksanakan sosialisasi, jadi hari ini sifatnya masih sosialisasi secara persuasi, pelanggarannya masih di seputar protokol-protokol kesehatan,” katanya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>