Gubernur Sumsel Herman Deru Terima Bantuan Cegah Tangkal Covid-19


Gubernur Sumsel Herman Deru mengecek salah bantuan Cegah Tangkal Covid-19

AKTUALITAS.ID – Gubernur Sumsel H Herman Deru menerima dan mengapresiasi bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa Baju Hazmat (1990 pcs), ventilator untuk ICU (4 unit), oxygen concentrator (10 unit), masker N-95 (1000 pcs) dari Yayasan Buddha Tzu-Chi Palembang untuk gugus tugas penanganan covid-19 Prov Sumsel.

“Saya atas nama gubernur, pribadi, dan atas nama masyarakat Sumsel menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Yayasan Budha Tzu- Chi atas kepedulian tanpa membedakan untuk siapa. Saya ucapkan terima kasih kepada semuanya,” ungkapnya di Auditorium Bina Praja, Senin (15/06/2020).

HD mengapresiasi atas kepedulian dari setiap pihak yang peduli atas kondisi dunia, negara, terutama kepedulian terhadap warga Sumsel. Salah satunya yaitu Yayasan Budha Tsu-Chi yang telah memberikan bantuan kesekian kalinya. Dimana bantuan sebelumnya juga sudah didistribusikan kepada masyarakat baik untuk berjaga-jaga maupun untuk proses penyembuhan covid-19.

“Hari ini kita terima bantuan yang tidak habis pakai, yang dapat digunakan di masa pandemi ini maupun setelah pandemi ini,” katanya.

Untuk selanjutnya, HD meminta Yayasan Budha Tzu-Chi untuk mendukung pemerintah dalam menumbuhkan faktor pemberdayaan ekonomi masyarakat antara lain dalam bidang UMKM dan kuliner

Selain itu, HD juga meminta agar membantu menumbuhkan tingkat kepercayaan diri dan juga pikiran masyarakat bahwa korona bisa disembuhkan dengan stamina yang baik, dan patuh terhadap anjuran medis bagi yang belum tertular.

“Bantuan dalam membangun aspek perekonomian dilakukan misalnya dengan pelatihan keterampilan dari tenaga pelatih. Hal ini bisa dilakukan dengan kerjasama bersama disnaker, karena Budha Tzu-Chi ada dimana-mana dengan berbagai keahlian,” tuturnya.

Turut hadir Kadinkes, Lesty Nurainy, Apt., M.Kes., Kepala Pelaksana BPBD H. Iriansyah., S.Sos., SKM.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>