Akibat Pandemi Covid-19, Suara PDIP di Pilkada Solo Diprediksi Turun


Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo , (Foto: Ist)

AKTUALITAS.ID – Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung diprediksi bakal mempengaruhi perolehan suara PDIP (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan) pada Pilkada yang akan dihelat 9 Desember mendatang. Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo, tak memungkiri hal tersebut.

“Kalau Pilkada ini yang memilih kan rakyat to, dan rakyat ini yang paling banyak PDIP. Pasti ada pengaruh lah,” ujar Rudy, Selasa (16/6/2020).

Menurut Wali Kota Solo itu, orang yang sangat takut dengan virus Corona, tidak akan mau datang untuk mencoblos. Meski dipaksa sekalipun.

“Orang yang takut betul, dipaksapun ora mangkat (nggak mau berangkat) kok,” katanya.

Kendati demikian, Rudy mengaku tidak mengkhawatirkan hal tersebut. Pihaknya sudah menyiapkan strategi untuk pemenangan Pilkada. Apalagi ia mengaku sudah berpengalaman memenangkan Pilkada Kota Solo sejak tahun 2000. Saat itu bakal calon wali kota Slamet Suryanto berpasangan dengan J Suprapto sebagai bakal calon wakil wali kota.

“Strategi sudah lah, wong saya sudah pengalaman sejak tahun 2000. Sejak pak Slamet Suryanto,” katanya.

Rudy menyampaikan, setelah rekomendasi dari DPP turun, siapapun calonnya dirinya akan langsung menyampaikan ke semua jajaran partai. Kendati demikian, ia enggan untuk membicarakan masalah rekomendasi tersebut. Menurutnya, hal tersebut menjadi ranah DPP PDIP, khususnya Ketua Umum, Megawati Soekarnoputri.

“Rekomendasi itu urusan DPP, saya nggak pernah mau ngejar-ngejar. DPP mengeluarkan ya nanti kita infokan,” pungkas dia.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>