Sesi Pembukaan, IHSG Melemah ke posisi 4.957,26


Ilustrasi, (Foto: Istimewa)

AKTUALITAS.ID – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka melemah 30,51 poin atau 0,61 persen ke posisi 4.957,26 pada perdagangan Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (18/6/2020). Sementara kelompok 45 saham unggulan atau indeks LQ45 bergerak turun 6,58 poin atau 85 persen menjadi 768,89.

Direktur PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya memprediksi IHSG hari ini akan berada pada rentang 4.837 hingga 5.021. Hal ini salah satunya dipengaruhi penantian pasar terhadap pengumuman data perekonomian terkait suku bunga acuan oleh Bank Indonesia.

“Yang disinyalir belum akan terdapat perubahan terlihat masih berada dalam kondisi pergerakan konsolidasi wajar,” ujar William dalam riset harian, Jakarta.

Dia melanjutkan, peluang pelemahan masih cukup besar. Kondisi tersebut juga ditunjang oleh capital outflow yang masih terjadi secara year to date namun kestabilan perekonomian yang terlihat dari data yang telah terlansir menunjukkan fundamental perekonomian yang cukup kuat.

“Sehingga momentum koreksi wajar masih dapat dimanfaatkan oleh para investor untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target jangka pendek,” kata William.

Adapun beberapa kode saham yang laik dipertimbangkan oleh investor hari ini, antara lain dari TLKM, AALI, ICBP dan EXCL. Kemudian ada juga saham perusahaan media SCMA. Lalu diikuti oleh INDF, WTON serta WSBP.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>