Terlilit Benang Layangan, Seorang Pemotor di Denpasar Tewas


ilustrasi, (Foto: Istimewa)

AKTUALITAS.ID – I Wayan Losmen (61), pengendara sepeda motor yang juga warga di Jalan Tukad Penataran, Serangan, Denpasar Selatan, tewas di tempat setelah lehernya terlilit benang layangan, Kamis (18/6/2020).

Kanit Laka Lantas Polresta Denpasar Iptu Ni Luh Tiviasih menerangkan, peristiwa itu terjadi di Jalan Raya Sesetan, Denpasar, pada Kamis (11/6) sekitar pukul 14.30 WITA.

“Iya benar (terlilit di lehernya). Pengendara tersangkut tali layangan sehingga hilang keseimbangan,” kata Tiviasih.

Kronologinya, saat itu korban mengendarai sepeda motornya dari arah utara menuju selatan. Kemudian, setibanya di TKP, korban tersangkut benang layangan yang melintang dari barat ke timur. Hal itu menyebabkan korban hilang keseimbangan dan menabrak alat berat.

“Karena kelilit benang layang-layang itu. Kemudian oleng kendaraan dia nabrak mobil buldoser. Meninggal di tempat, hidungnya keluar darah. (Jenazah) di RSUP Sanglah,” imbunya.

Sementara, dari pemeriksaan rumah sakit, korban mengalami luka robek di perut, dada lebam, dan keluar darah dari hidung. Kini, pihaknya masih mendalami kasus itu, termasuk menyelidiki pemilik layangan yang benangnya melintang di jalan.

“Kita tetap melakukan penyelidikan dan kemudian kita akan kembali lagi untuk memberikan imbauan kepada masyarakat supaya lebih berhati-hati pada saat main layangan. Kemudian, masyarakat yang menggunakan roda dua lebih tertib lagi,” ujar Tiviasih.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>