Saat Beroperasi Kembali, Monas akan Batasi Pengunjung Hanya 5 Ribu Orang


Pengunjung memadati kawasan wisata Monas

AKTUALITAS.ID – Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Monas Isa Sanuri menyatakan pihaknya telah mempersiapkan sejumlah skenario untuk pengunjung bila kawasan Monas sudah kembali beroperasi.

Salah satunya yakni terkait pembatasan jumlah pengunjung. Sebab untuk kawasan Monas dapat dikunjungi hingga 20 ribu pengunjung dalam sehari.

“Kalau di dalam kawasan hari biasa itu 10 ribu sampai 20 ribu. Itu hari biasa, sekarang 5 ribu,” kata Isa saat dihubungi, Sabtu (20/6/2020).

Selain itu, waktu operasional juga akan dibatasi. Untuk kawasan Monas itu mulai pukul 06.00-17.00 WIB dan untuk tugu monumen itu mulai pukul 08.00-17.00 WIB.

“Kami imbau dulu, kami akan sampaikan dan sebelum pukul 17.00 WIB juga akan kami imbau,” ucapnya.

Isa mengatakan pintu masuk pengunjung juga akan dilakukan sejumlah skenario. Pintu masuk dan keluar untuk pengunjung akan dibedakan. Pintu masuknya akan dipakai gerbang barat daya Indosat, lenggang Jakarta dan seberang Pertamina.

“Tapi keluarnya kami buat satu arah, dari arah Gambir dengan pintu barat laut dekat istana. Nanti orang berputarnya berlawanan dengan arah jarum jam,” jelasnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>