Pilgub Bengkulu, Koalisi PAN-NasDem Usung Helmi Hasan dan Dedy Ermansyah


Helmi Hasan dan Dedy Ermansyah

AKTUALITAS.ID – Helmi Hasan dan pasangannya Dedy Ermansyah semakin optimis melaju di Pemilihan Gubernur Bengkulu. Optimisme mereka meninggi usai mendapatkan rekomendasi dari Partai NasDem.

“Tadi saya mendampingi pak Helmi bersama ke DPP NasDem, terkait rencana kita bersama maju ke Pemilihan Gubernur dan Wakil di Provinsi Bengkulu,” kata Dedy di Gedung DPP Partai NasDem, Jakarta, Selasa (14/7/2020).

Sebagai kader NasDem, Dedy mengungkapkan partainya sudah memiliki kesepahaman dengan PAN bertarung di Pilkada. “Nah alhamdulilah untuk sementara kita ada kata sepakat lah dan sampai saat ini kita akan terus melakukan komunikasi dan penguatan agar semakin siap,” tuturnya.

“Semoga apa yang diharapkan dari partai NasDem dan PAN bisa disatukan, kuatkan untuk menjadi sebuah keputusan bersama. Karena saya kader NasDem baru mendapat lampu hijau,” tambahnya.

Sementara itu, Dedy yang juga Wakil Gubernur Bengkulu menjelaskan alasanya ingin melanjutkan posisinya sebagai Wagub. Dia ingin lebih maksimal mengabdi kepada masyarakat.

“Kita harus semangat terus, namanya pengabdian tidak akan pernah mengenal kata berhenti, apalagi untuk masyarakat. Berikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat menjadi kepuasaan tersendiri,” ujar Dedy.

Sementara itu, Anggota DPRD Kota Bengkulu dari Fraksi PAN Herimanto mengharapkan Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan dapat melanjutkan pengabdian ke tingkat provinsi pada Pilkada 2020.

Herimanto mengklaim merasakan perubahan-perubahan yang telah dilakukan Helmi Hasan untuk Kota Bengkulu melalui berbagai program kreatif.

“Harapan saya untuk provinsi Bengkulu apa yang sudah dibuat Pak Helmi di Kota Bengkulu bisa terus berlanjut ke tingkat Provinsi Bengkulu,” ujarnya.

Menurutnya, kontribusi dan program Helmi berbuah respons positif dari masyarakat. Seperti program gerakan peduli janda, peduli anak yatim, hingga GPS (gerakan peduli siswa).

“Salah satunya, Seperti program peduli anak yatim, jadi seluruh pejabat kepala daerah diwajibkan mengangkat anak-anak yatim sebagai anak asuhnya. Kalau program ini diwajibkan setingkat provinsi kan sangat baik sekali. Termasuk saya juga punya anak asuh selaku DPRD Kota Bengkulu,” ujar Heri.

Oleh sebab itu, dia berharap telah terealisasi di Kota Bengkulu supaya dapat dilanjutkan hingga tingkat provinsi. Agar masyarakat Bengkulu bisa merasakan beragam trobosan yang diciptakan Helmi Hasan.

“Jadi bukan hanya Kota Bengkulu saja yang merasakan. Tetapi seluruh masyarakat se Provinsi Bengkulu dapat merasakan kehadiran program yang baik ini, dari apa yang sudah dibuat di Kota Bengkulu,” tuturnya.

Perlu diketahui bahwa Helmi Hasan bersama pasangannya Dedy Ermansyah pada Selasa (14/7). Telah mendapatkan dukungan rekomendasi dari Partai NasDem untuk melaju ke kontestasi Pilkada 2020 Serentak.

Diketahui, saat penyerahan rekomendasi untuk pasangan Helmi-Dedy langsung diberikan oleh ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) NasDem, Prananda Surya Paloh serta didampingi sejumlah pengurus DPP NasDem lainnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>