Pemilu 2024, Cak Imin Dorong PKB Raup 50% Suara


Cawapres Muhaimin Iskandar (Cak Imin). Foto: Kiki Budi Hartawan

AKTUALITAS.ID – Pemilu 2019 baru setahun berlalu, Pemilu 2024 juga masih 4 tahun lagi. Namun Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sudah berbicara soal target 2024 mulai sekarang.

Dia mengungkapkan, kekuatan PKB dipilih rakyat saat ini di kisaran angka 10%. Cak Imin memasang target kekuatan PKB dipilih rakyat di Pemilu 2024 sebesar 20%.

“PKB hari ini punya kekuatan dipilih oleh rakyat Indonesia sekitar 10%, berarti 10% itulah kekuatan modal kita untuk mempengaruhi kebijakan, mempengaruhi keputusan negara, mempengaruhi arah pemerintah, mempengaruhi arah kebijakan regulasi dan anggaran, 10%,” kata Cak Imin saat memberikan sambutan dalam acara ‘Tasyakuran Harlah Ke-22 PKB’, yang disiarkan akun YouTube DPP PKB, Kamis (23/7/2020).

Meski hanya memiliki kekuatan dipilih rakyat 10%, Cak Imin menyebut PKB mempunyai peran 25% dalam kehidupan bernegara. Sebab, menurut dia, PKB memiliki sejumlah menteri dan legislator.

“Tapi saya bisa yakinkan kepada para kader, amanah yang anda berikan kepada DPP, meskipun kita punya 10%, tapi insyaallah hari ini ini PKB terbukti berperan minimal 25% dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ucap Cak Imin.

“Karena apa? Karena menteri-menteri PKB terus melakukan pendekatan upaya maksimal, para legislator PKB melakukan langkah-langkah penting. Oleh karena itu, modal 10% ini menjadi kekuatan yang akan menjadi pendorong dan penggerak kemajuan,” tutur Wakil Ketua DPR itu.

Kemudian Cak Imin menantang kader PKB agar lebih efektif berperan besar lagi. Dia menyebut kekuatan PKB dipilih rakyat di Pemilu 2024 harus menjadi 20%, bahkan 50%.

“Mau efektif? Para kader di seluruh Tanah Air, gampang, bukan hanya 10%, 20%, kalau mau efektif berperan lebih besar lagi, maka 2024 PKB harus jauh lebih besar lagi menjadi kekuatan 20%, 50%, untuk kemajuan bangsa dan negara,” imbuhnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>