Hanya Rp85.000, KAI Sediakan Rapid Test Murah di Stasiun


Para peserta menunggu didata oleh petugas medis yang akan mengikuti tes cepat (Rapid Test) COVID-19 di Halaman Gedung Dewan Pers, Jakarta, Minggu (28/6/2020). Pewarta Foto Indonesia (PFI) Pusat bekerja sama dengan PFI Jakarta menggelar Rapid Test COVID-19 untuk jurnalis dan warga sebagai upaya untuk memutus rantai penularan COVID-19.AKTUALITAS.ID/Kiki Budi Hartawan.

AKTUALITAS.ID – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 6 Yogyakarta menyediakan layanan rapid test Covid-19 di Stasiun Solo Balapan dan Stasiun Yogyakarta, mulai Senin (27/7/2020). Hasil kerja sama dengan PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero). Masyarakat yang akan naik kereta api (KA) jarak jauh hanya dikenakan biaya rapid test Rp85.000.

“Seperti disampaikan Direktur Utama KAI, Bapak Didiek Hartantyo, layanan ini kami sediakan untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan yang akan menggunakan kereta api di masa Adaptasi Kebiasaan Baru. Kami berharap pelanggan kereta api dapat memaksimalkannya,” ujar
Manajer Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta Eko Budiyanto, Minggu (26/7).

Untuk sementara waktu, dikatakan Eko, PT KAI Daop 6 Yogyakarta bersama PT RNI akan menyelenggarakan layanan Rapid Test Covid-19 dengan harga terjangkau di Stasiun Solo Balapan dan Stasiun Yogyakarta. Layanan Rapid Test ini tersedia dengan jam pelayanan mulai pukul 07.00 s.d 19.00.

“Pelanggan yang boleh melakukan Rapid Test di Stasiun Solo Balapan dan Yogyakarta harus memiliki kode booking tiket KA jarak jauh,” terangnya.

Eko menambahkan, inovasi ini merupakan hasil sinergi BUMN antara KAI dengan RNI melalui anak usahanya PT Rajawali Nusindo.

Selain Stasiun Solo Balapan dan Stasiun Yogyakarta, layanan serupa juga dilakukan di berbagai stasiun lainnya. Di antaranya Stasiun Gambir, Pasar Senen, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang, Purwokerto, Madiun, Surabaya Gubeng, Surabaya Pasarturi dan Malang.

“Penyediaan layanan Rapid Test di stasiun merupakan bentuk peningkatan pelayanan KAI dalam rangka menerapkan protokol kesehatan yang ketat pada moda transportasi kereta api,” katanya.

Dengan hadirnya layanan ini, diharapkan mobilitas masyarakat dapat meningkat, dengan tetap menjadikan kereta api sebagai moda transportasi yang aman, nyaman, selamat, dan seluruh pelanggannya sehat sampai di tujuan.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>