Mendagri Usul Tema Sentral Debat Pilkada Bahas Covid-19


Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian

AKTUALITAS.ID – Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Muhammad Tito, bertemu dengan pimpinan Komisi Pemilihan Umum (KPU) membahas persiapan pelaksanaan Pilkada Serentak. Dalam pertemuan tersebut, Tito mengaku sangat mendukung tema yang diusung dalam pilkada kali ini sebagai Gerakan Perlawanan Covid-19.

“Ini saya mengapresiasi tema yang diangkat oleh KPU karena itu sama dengan tema yang kami inginkan yaitu Pilkada sebagai Gerakan Perlawanan Covid-19,” kata Tito.

Dia pun mengusulkan, peran kepala daerah dalam menangani Covid-19 bisa menjadi tema sentral dalam debat maupun gagasan dalam kontestasi di 270 daerah itu.

“Kami pun meminta kepada KPU kalau bisa tema dan menjadi satu tema sentral dalam debat Pilkada ini adu gagasan tentang peran kepala daerah dalam penanganan Covid-19 dan dampak sosial ekonominya,” ungkap Tito, Kamis (30/7/2020).

Dia mengingatkan Pilkada Serentak Tahun 2020 menjadi momentum emas dalam penanganan Covid-19.

“Jadi tidak melihat Pilkada ini sebagai bagian yang terpisah dari penanganan Covid atau protokol Covid sekedar hanya melindungi penyelenggara dan pemilih Pilkada, tapi justru menjadi momentum emas dalam menekan penularan Covid,” pungkasnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>