Pilwalkot Surabaya, Hasto Tegaskan PDIP Usung Kader Sendiri


Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memberikan keterangan pers tentang Rakernas I PDI Perjuangan di Jakarta, Sabtu (21/12/2019). PDI Perjuangan akan menggelar Rakernas I sekaligus peringatan HUT ke-47 pada 10-12 Januari 2020 di Jakarta dengan mengangkat tema "Solid Bergerak Wujudkan Indonesia Negara Industri Berbasis Riset dan Inovasi Nasional".AKTUALITAS.ID/Munzir

AKTUALITAS.ID – Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto memastikan partainya akan mengusung kader internal di Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Surabaya, Jawa Timur 2020.

Menurutnya, pasangan bakal calon wali kota serta wakil wali kota yang akan diusung di Pilwalkot Surabaya merupakan kolaborasi kader PDIP dan sosok dari luar PDIP.

“Yang pasti adalah perpaduan antara internal eksternal atau eksternal internal, itu yang sudah kami sudah lakukan dan keputusan sudah diambil dan tinggal menunggu momentum tepat untuk hal tersebut,” kata Hasto dalam konferensi pers yang berlangsung secara daring, Rabu (26/8/2020).

Hasto menyampaikan pihaknya memberikan skala prioritas kepada kader internal sebagai bagian dari tujuan berpartai.

Dia menegaskan tujuan berpartai ialah untuk mendorong kader yang telah dididik, mengikuti proses kaderisasi, hingga melakukan penugasan yang diberikan dan teruji kemudian dicalonkan pada tempat strategis.

Meskipun demikian, Hasto mengatakan PDIP akan menyerahkan pilihan kepada publik karena pemilu merupakan pesta rakyat. Hasto mengaku partainya telah mengadakan dialog dengan tokoh, turun ke rakyat hingga melakukan survei politik.

“Sehingga dari situ kami tahu apa yang menjadi impian rakyat tentang sosok pemimpin Kota Surabaya yang akan menggantikan Ibu Risma yang telah menjabat selama dua periode,” kata Hasto.

PDIP hingga saat ini belum menentukan bakal pasangan calon wali kota dan wakil wali kota yang akan diusung di Pilwakot Surabaya 2020.

Menurut Hasto, pengumuman rekomendasi untuk pasangan calon kepala daerah Surabaya akan dilakukan bersamaan dengan kabupaten dan kota Bali.

Salah satu calon kepala daerah yang bakal bersaing di Pilkada Surabaya adalah Machfud Arifin. Mantan Kapolda Jawa Timur tersebut telah mendapatkan dukungan dari Golkar PKB, PPP, PKS, PAN, Gerindra dan Demokrat.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>