Soal Kepulangan Habib Rizieq, Polisi Tak Siapkan Pengamanan Khusus


POLDA, YUSRI,
Kabid Humas Polda Metro jaya, Kombes Yusri Yunus. AKTUALITAS.ID/Kiki Budi Hartawan.

AKTUALITAS.ID – Polda Metro Jaya tak merencanakan adanya pengamanan khusus terkait rencana kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab kembali pulang ke Tanah Air Indonesia. Polisi menilai, kepulangan Rizieq sesuatu hal yang biasa saja.

“Ya, pertama kalau dia pulang ya silakan saja, kalau memang mau pulang. Pengamanan khusus tidak ada. Sama saja seperti biasa,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan, Rabu (4/11/2020).

Kendati demikian, Yusri menyampaikan bila saat kepulangan Imam Besar FPI tersebut menimbulkan keramaian, polisi akan turun untuk membantu pengamanan seperti halnya untuk kelancaran lalu lintas.

“Kalau memang nanti ramai ya kita akan turun bantu pengamanan lalu lintasnya kalau massanya ramai. Tetapi ini kan situasional nanti yang penting mereka bisa tahu aturan,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengimbau bila banyak masyarakat yang datang pada kepulangan Rizieq agar tetap mematuhi protokol kesehatan, karena situasi di tengah pandemi Covid-19.

“Dia warga negara semua warga negara harus patuh aturan, tertib, patuhi protokol kesehatan karena sekarang ini pandemi masih tinggi,” imbuhnya.

Sebelumnya dikabarkan bahwa Pimpinan Fornt Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab akan sampai ke Indonesia pada Selasa 10 November 2020. Dia mengutarakan, pesawatnya akan mendarat pukul 09.00 WIB di Bandara Soekarno-Hatta.

Sesampainya di Tanah Air, Rizieq Shihab memilih beristirahat terlebih dahulu di Petamburan, Jakarta.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>