Megawati Geram Banyak Anak Pintar Di Desa Tak Bisa Sekolah


Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri

AKTUALITAS.ID – Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri geram dengan anak-anak pintar di desa yang tidak bisa sekolah. Mega pun akan membicarakan hal ini kepada Presiden Joko Widodo.

“Di desa-desa banyak anak pintar, tapi enggak bisa sekolah, ini negara harus bagaimana, saya akan ngomong sama presiden,” katanya saat webinar Bung Karno & Buku-Bukunya, Selasa (24/11/2020).

Mega kemudian mengungkapkan, ia punya anak asuh dari kampung. Anak tersebut cerdas dan semuanya berhasil.

“Mereka itu rata-rata, saya punya anak asuh, karena itu saya tahu. Saya ambil yang tipenya tiga ke atas, jadi semua. Artinya banyak anak-anak Indonesia yang pintar Pak Nadiem (Mendikbud Nadiem Makarim),” ujar Megawati.

Presiden ke-5 RI ini mengungkapkan, masih ada anak-anak cerdas yang kesulitan sekolah di sejumlah daerah Indonesia. Dia lalu menegaskan, bahwa generasi milenial jangan dimanjakan. Masih banyak anak-anak kesulitan sekolah.

“Di Papua ada, di Maluku ada, tapi enggak bisa sekolah, ini mau diapakan? Makanya waktu itu saya bilang jangan manjakan milenial itu, itu nama generasi milenial itu kan nama, tapi anak-anaknya dong harus punya fighting spirit untuk menjadikan dia the best,” tegasnya.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>