Harga Kedelai Naik, Pabrik Tahu Tempe Jakarta dan Jawa Barat Akan Mogok Massal


Protest People

AKTUALITAS.ID – Para pengrajin tempe tahu anggota Gabungan Koperasi Produsen Tempe Tahu Indonesia (Gakoptindo) akan melakukan mogok produksi pada 1-3 Januari 2021.

Ketua Umum Gakoptindo Aip Syarifuddin dalam surat edarannya menyampaikan jika aksi ini dilakukan untuk menyikapi harga kedelai yang terus naik dan berdampak kepada harga jual produksi tempe dan tahu.

“Sejalan dengan hal tersebut, dengan ini kami pengurus GAKOPTINDO mendukung langkah dan upaya yang dilakukan PUSKOPTI DKI Jakarta dan Jawa Barat untuk melakukan mogok produksi, dengan tujuan agar kenaikan harga tempe dan tahu bisa kompak,” ujar Aip dikutip dari surat edaran, Rabu (30/12/2020).

Aip mengungkapkan diharapkan KOPTI lainnya di seluruh Indonesia dapat melakukan penyesuaian dalam menyikapi hal tersebut di atas dengan mempertimbangkan situasi, kondisi dan kemampuan di daerahnya masing-masing.

Untuk itu selama berhenti berproduksi pengrajin tempe tahu diminta untuk menjaga kekompakan dan kedamaian.

“Serta dilarang melakukan perbuatan anarkis yang akhirnya akan merugikan kita semua,” jelas dia.

Dia menyebut selaku pengurus Gakoptindo pihaknya sudah mengirim surat kepada pemerintah dan instansi terkait lainnya untuk mendapatkan solusi dan kesejahteraan anggota pengrajin tempe & tahu di seluruh Indonesia.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>