Usai Penemuan FDR Sriwijaya Air, Panglima TNI: Operasi Belum Selesai


Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto AKTUALITAS.ID/Kiki Budi Hartawan.

AKTUALITAS.ID – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memastikan operasi terus akan dilakukan walaupun black box atau kotak hitam Sriwijaya Air SJ-182 sudah ditemukan. Diketahui sekitar pukul 16.20 Wib bagian yang ditemukan merupakan FDR atau Flight Data Recorder.

“Saudara-saudara sekalian operasi belum selesai karena terus akan kita lakukan evakuasi korban termasuk dengan seluruh potongan bodi pesawat juga akan kita upayakan diangkat dan body pesawat adalah dalam rangka melengkapi data yang diperlukan oleh KNKT,” kata Hadi saat jumpa pers di JICT, Jakarta Utara, Selasa (12/1).

Hadi pun memastikan titik-titik temuan pesawat SJ-182 akan terus dilakukan evakuasi korban dan potongan pesawat. Dia pun yakin dengan kerja sama serta peralatan yang mumpuni pencarian yang lain pun akan ditemukan.

“Sehingga apa yang ada di titik ditemukannya pesawat-pesawat SJ-182 akan terus kita lakukan evakuasi korban dan potongan pesawat,” ungkap Hadi.

Sebelumnya Hadi Tjahjanto menuturkan, dari dua bagian dalam black box, yang sudah ditemukan adalah Flight Data Recorder (FDR). Sementara cockpit voice recorder (CVR) belum ditemukan.

Pencarian CVR harus dilakukan tanpa petunjuk dari underwater locator beacon atau sinyal pandu untuk menemukan black box. Sebab, kedua underwater locator beacon sudah ditemukan bersamaan dengan FDR.

slug . '" class="' . $tag->slug . '">' . $tag->name . ''; } } ?>